Rabu, 23 November 2011

HARGA APARTEMENT INDONESIA

ilustrasi apartemen mewah

Kenaikan Harga Apartemen Mewah Indonesia Tertinggi Kedua
JAKARTA, KOMPAS.com - Riset PT Wilson Properti Advisindo (Knight Frank) menunjukkan, kondominium mewah di Jakarta mengalami kenaikan harga tertinggi kedua dari 21 negara peserta riset, yaitu sebesar 15,1% pada kuartal III 2011 dibandingkan periode sama tahun lalu.
Nairobi menjadi negara teratas dengan kenaikan harga kondominium sebesar 25%, sedangkanLondon dan Beijing masing-masing mengalami kenaikan harga sebesar 11,4% dan 10,2%. Sementara di Indonesia, kondo mewah berharga minimal Rp 3,5 miliar per unit.
Fakky Ismail Hidayat, Senior Associate Director Advisory & Investment Knight Frank, mengatakan bahwa kenaikan harga ini karena stabilitas ekonomi dan peningkatan daya beli. Dimata asing, berinvestasi di Indonesia saat ini sama meyakinkannya dengan di India ataupunChina. Tren saat ini orang-orang kaya memilih investasi di properti ketimbang saham. "Ketiga negara itu jumlah penduduknya sama-sama besar, 1-2 tahun ini jumlah masyarakat menengah juga naik," papar Fakky di Jakarta, Senin (14/11/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar